.

PORDES, Bertanding Bukan Untuk Menang


Pekan Olahraga Desa yang dikenal dengan sebutan PORDES di desa Getasan dimeriahkan oleh seluruh masyarakat desa. Kegiatan ini dilaksanakan 3 hari berturut-turut, tepat tanggal 19, 20, 21 Juli 2013 pukul 14.00- selesai. Pada hari pertama PORDES diawali dengan lomba makan kerupuk.
Selanjutnya, kegiatan PORDES dilanjutkan dengan lomba lari kelerang dan balap karung. Semua perlombaan boleh diikuti oleh semua anak-anak baik laki-laki mapun perempuan dan terlihat semua anak-anak terlihat antuasias mengikuti kegiatan.


Pada hari kedua, tepat pukul 14.00 seluruh masyarakat telah berkumpul di lapangan, tempat terlaksananya kegiatan. Kegiatan yang dilakukan adalah lomba tarik tambang dan footsal perempuan. Lucunya, kegiatan yang juga dimeriahkan juga oleh mahasiswa KKN Undiksha ini, lawan dari mahasiswa adalah bapak-bapak dan ibu-ibu yang mempunyai badan yang cukup besar dan kuat. Sehingga jelas, tambang yang ditarik mahasiswa KKN Undiksha dalam sekejap sudah berada di genggaman ibu-ibu dan bapak-bapak.


Bukan itu saja, pada lomba footsal perempuan, setiap pemain harus menggunakan sarung kebaya, sehingga jelas para pemain semakin sulit untuk menendang bola. Tapi, semua pemain, baik warga maupun mahasiswa KKN terlihat sangat antusias dalam mengikuti perlombaan footsal ini walaupun di tengah perlombaan terjadi hujan yang cukup lebat.
           Di hari terakhir PORDES, tepat pada pukul 07.00, seluruh warga telah berbondong-bondong menuju lapangan untuk mengikuti jalan santai. Hari ini, adalah hari yang paling ditunggu-tunggu para warga karena lebih dari 300 hadiah yang akan diberikan oleh panitia melalui kupon-kupon yang dibagikan oleh panitia. Sebelum jalan santai berlangsung, kepala Desa Getasan memberikan sambutan sekaligus membuka acara kegiatan jalan santai.
          Setelah semua warga sampai di garis finish, kegiatan seanjutnya adalah lomba panjat pinang dan diakhiri pembagian hadiah dari pemanggilan kupon acak.